{VIDEO} Begini Aksi Komunitas di Aceh Peringati Global Tiger Day

0
394

Travel Journalism, Banda Aceh – Lintas komunitas dan lembaga pecinta satwa di Banda Aceh, Provinsi Aceh mempereringati hari harimau sedunia dengan melakukan berbagai aksi dan kampanye pada Minggu 30 Juli 2017.

Aksi global tiger day ini dilaksanakan serentak di 10 kota di indonesia yakni Banda Aceh, Medan, Padang, Bengkulu, Pekanbaru, Palembang, Jambi/ , Lampung, Purwokerto dan Jakarta.

Sementara itu di Banda Aceh, selain aksi parade dan lari, Earth Hour Aceh juga mengunjungi sekolah-sekolah di Banda Aceh untuk mesosialisasikan pentingnya melestarikan harimau sumatera.

Para peserta melakukan parade di jalan protokol Banda Aceh sambil mereka berjalan mulai dari taman sari menuju depan Masjid Raya Baiturrahman dengan menampilkan aksi teaterikal, membaca puisi, serta bermain perkusi dan berorasi.

Beberapa peserta mengungkapkan alasannya untuk terlibat dalam kampanye peringatan hari harimau sedunia ini. Rata-rata dari mereka senang dengan melakukan dukungan pelestarian harimau sumatera yang semakin terancam punah.

Berikut ini adalah video-video yang diabadikan Riska Iwantoni saat peringatan Global Tiger Day di Aceh.

Untuk melihat foto-foto KLIK DISINI!